.quickedit { display:none; }

Rabu, 13 Agustus 2014

GOOGLE DRIVE CARA TEPAT PENGGANTI FLASHDISK

Tepatnya pada hari selasa pada tanggal 12 Agustus 2014 pukul 14.00 sampai 15.40 saya mendapat pengetahuan yang sangat berharga melalui Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Sebelumnya saya berterima kasih banyak kepada Allah SWT dan berterimakasih banyak pada Kak IMAM WAHYUDI dan Kak KHOIRUL AZMI RIDHO selaku instruktur saya yang memberikan pengetahuan yang sebelumya belum saya ketahui.
Langsung saja masuk ke pengalaman saya saat mengikuti pelatihan. Google Drive merupakan salah satu aplikasi milik Google yang berfungsi untuk menyimpan file secara online (memanfaatkan jaringan internet) secara gratis. Sehingga file-file tersebut dapat mudah diakses oleh pemiliknya sendiri kapan dan dimanapun keberadaannya. Asalkan tersedia computer desktop, laptop, computer tablet, ataupun smartphone yang terhubung dengan internet. Keutamaan dari Aplikasi Google yang satu ini adalah mampu disetting untuk pribadi maupun di-shear dengan para pengguna sesama Google Drive lain. Bahkan memungkinkan untuk melakukan kolaborasi dalam pengeditan file dapat juga dilakukan.
Google Drive merupakan pengembangan dari Google Docs yang menyediakan kapasitas penyimpanan file sebesar 5 GB kepada setiap penggunanya secara gratis (free). Menurut informasi yang saya peroleh dari Wikipedia, menyebutkan bahwa Google Drive ini telah diluncurkan sejak tanggal 24 April 2012. Akan tetapi menurut keterangan di buku Panduan Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi yang saya dapatkan dari UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Google Drive mulai beredar pada awal maret 2006. Bisa kita bayangkan sendiri jika kita membeli flash disk 4GB yang kisaran harganya RP. 64.000, tentunya akan lebih murah dan praktis jika kita menggunakan layanan Google Drive. Cukup dengan online kita sudah bisa menyimpan banyak data dan juga mengurangi resiko hilangnya data atau rusaknya file  yang di akibatkan kerusakan pada hardware penyimpanan. Berikut ini cara jika teman-teman pembaca berminat membuat/menggunakan layanan Google Drive.
Cara Mendaftar Google Drive
  1. Membuat akun email dengan menggunakan gmail.
  2. Login dengan email yang telah Anda buat tadi.
  3. Buka situs http://drive.google.com.
  4. Akun Google Drive Anda sudah aktif.
    Sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar